Artikel Menarik Hari Ini

Jumat, 25 Mei 2012

Ciri Ciri Sahabat Baik



Bersosialisasi, berinteraksi dengan orang lain adalah bagian dari hidup kita dalm menjalani kehidupan sehari hari, akan tetapi kita juga harus pintar pintar memilih teman. Berikut ini adalah beberapa ciri ciri teman yang baik bagi kita :
1. Setia dalam persahabatan
Kesetiaan merupakan poin utama untuk membina sebuah hubungan yang sehat, baik dalam persahabatan,pertemanan atau pun dalam keluarga.
2. Respek
Memang ada kalanya kita tidak sependapat dengan pendapat teman atau orang disekitar kita. Tapi, menunjukkan rasa hormat tetap menjadi satu hal yang mutlak.
3. Tanpa syarat
Seorang sahabat sejati bersedia membantu dengan tulus tanpa ada syarat apa pun atau tanpa pamrih
4. Dapat di percaya
Sahabat yang baik akan jujur dan tidak akan menusuk dari belakang, atau membocorkan aib temannya sendiri kepada orang lain. Jika kamu ingin menyampaikan sesuatu yang bersifat rahasia kepada sahabat, pastikan dulu bahwa ia memang dapat dipercaya atau tidak
5. Peduli
Perilaku yang tulus dan mendengarkan dengan seksama apa yang disampaikan orang lain sangat penting dalam menjalin hubungan yang solid. Jauhi sikap egois yang hanya memikirkan diri sendiri. Sebaliknya, tunjukkan kepedulian dengan memfokuskan perhatian terhadap orang lain agar ia merasa dihargai dan berarti.
6. Dapat di andalkan
Ketika seorang sahabat berjanji akan datang menghibur kamu disaat patah hati, maka ia akan benar-benar mengetuk pintu rumah kamu seperti yang telah dijanjikannya. Ia akan selalu ada untuk memberikan dukungan moral, bahkan materi, jika kamu membutuhkannya. apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar